Sunday 22 October 2017

An Opinion on World War Z

Sudah menjadi salah satu impian saya dan seorang sahabat saya  untuk menghadapi zombie apocalypse atau kiamat dunia yang disebabkan oleh virus atau bakteri yang menjadi wabah dan membuat makhluk hidup menjadi mayat berjalan atau zombie.tetapi tentu saja dengan persenjataan dan ransum yang memadai.

Oleh karena itu saya hampir tidak pernah melewatkan film Hollywood yang bertemakan zombie apocalypse. Sebagai seorang penikmat bahkan bisa dikatakan penggemar berat film fiksi bertemakan zombie apocalypse saya melihat World War Z sebagai film yang sangat bagus, World War Z menurut saya merupakan salah satu film dengan tema zombie apocalypse terbaik. Karena dari segi alur cerita dansettingnya sangat terusun sedemikian rupa hingga menurut saya tidak ada yang missed dari film ini. Apa yang membuat saya berpikir demikian, tak lain adalah karena ide untuk membuat para zombie hanya memburu manusia – manusia yang sehat.

Terdapat hal yang ingin sampaikan mengenai film ini yaitu spesifikasi zombienya. Dalam film ini, zombienya memiliki kekuatan fisik yang menurut saya terbilang sangat amat atletis. Zombie – zombie tersebut dapat bergerak dengan kecepatan dan kekuatan selayaknya atlet American Football yang menurut saya hal ini merupakan hal yang tidak saya inginkan di kiamat dunia oleh zombie versi saya. Saya lebih memilih versi zombie yang terdapat di TV series The Walking Dead. Yaitu zombie yang lambat ketika lapar dan agak cepat ketika selesai makan, dan tentu saja zombie yang bisa mati apabila terdapat trauma dikepala atau atau ketika batang otaknya rusak seperti di film Resident Evil, sebab zombie di film World War Z tidak mempan dengan tembakan dikepala yang hanya memperlamabatnya saja. Kemudian hal yang menurut saya menarik dari film ini adalah para zombienya tidak didandani dengan tampilan yang seram dan sangat minim adegan yang menjijikkan seperti potongan tubuh atau semburan darah.

Terakhir saya ingin sampaikan apa yang menurut saya kurang dari film ini adalah belum adanya kabar mengenai sekuel film ini.

No comments:

Post a Comment